Siliwangi Peduli Masyarakat, Dengan Bagikan Bingkisan Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

Rabu, 21 Jul 2021, 09:11:06 WIB, 13 View Media Center, Kategori : Makodam

Bandung,- Untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum juga berakhir, Kodam III/Siliwangi Peduli membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa bingkisan sembako kepada warga kurang mampu di Kota Bandung.


Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih saat memantau pelaksanaan pembagian bingkisan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Cikapundung Kota Bandung, Selasa (20/7/2021).


Ia juga menuturkan, " ditengah situasi pandemi covid-19 seperti saat ini  banyak masyarakat yang terdampak, sehingga Pangdam III/Siliwangi memerintahkan untuk melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada masyarakat. Melalui Siliwangi Peduli, Kodam III/Siliwangi membagikan bingkisan sembako tersebut kepada masyarakat yang kurang mampu ".


Lebih lanjut dikatakannya, " hal ini dilakukan bersamaan dengan adanya aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Jawa dan Bali. Dengan tujuan agar masyarakat tetap dirumah sebagai langkah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19".


Kegiatan ini sudah dilakukan sejak di berlalukannya PPKM darurat dengan cara door to door maupun langsung  kelokasi atau kemasyarakat yang berhak menerimanya dengan lokasi yang berbeda-beda.


Pangdam III/Siliwangi berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi masyarakat apa lagi dimasa pendemi Covid-19 ini."Pembagian bingkisan sembako ini sebagai wujud kepedulian bahwa Kodam III/Siliwangi selalu ada dan hadir ditengah-tengah masyarakat yang saat ini berjuang bersama-sama menghadapi Covid-19. Dalam keadaan suka maupun duka Kodam III/Siliwangi berdiri dan hadir bersama masyarakat ". 


Selain itu juga, " kita menghimbau masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah yaitu 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi agar kita terhindar dari virus Covid-19," ungkap Kapendam III/Siliwangi Kolonel Inf FX. Sri Wellyanto Kasih. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar