Pangdam III/Siliwangi Dampingi Gubernur Jabar Berikan Sumbangan Ke Rumah Sakit TK. II Dustira

Kamis, 08 Jul 2021, 13:48:55 WIB, 29 View Media Center, Kategori : Makodam

Cimahi,- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mendampingi Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil memberikan sumbangan ke Rumah Sakit TK. II Dustira di Jl. dokter Dustira Kel. Baros Kec. Cimahi Tengah Kota Cimahi, Rabu (7/7/2021).


Bantuan atau sumbangan alat kesehatan yang diberikan tersebut berupa 20 unit Hospital Bad dari PT. Jasa Sarana, 20 unit Hospital Bad dari PT. Migas Hulu Jabar, 10 unit Hospital Bad dari PT. Bank BJB, 5 unit Hospital Bad dari PT. Jaswita Jabar, 3 unit Hospital Bad dari PT. Migas Hilir Jabar, 1 Set Hospital Bad dari PT. Tirta Gemah Ripah, 1 Set Hospital Bad dari PT. Agronesia (Perseroda) dan 4 unit Hospital Bad dari BIJB serta Hospital Bad dari PT. Jam Krida Jabar.


Gubernur Jabar M. Ridwan Kamil dalam kesempatan tersebut menyampaikan, " dalam suasana kedaruratan kita terus berupaya melakukan yang urgency dengan segala dukungan bisa kita lakukan ".


"Saya dan Tim Gugus telah melaksanakan koordinasi bersama Tim Dinas Kesehatan agar memperkuat rumah sakit-rumah sakit yang setiap hari mendapat perawatan pasien covid-19 yang lumayan besar, " jelasnya.


Bersamaan itu juga, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi dan sumbangsih yang diberikan sehingga kita dapat perkuatan tempat tidur dan perlengkapan lainnya sejumlah 70 unit.


" Ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, tentunya kita sangat berharap kita bisa membantu all out membantu Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat membantu menangani covid-19 ini sebaik-baiknya," tegas Pangdam.


Pangdam juga katakan, " kita tau masalah ini adalah masalah bersama, tidak bisa masalah covid-19 siselesaikan oleh salah satu instansi saja tentu kita bersama-sama ".


" Kalau kita bersama-sama, kita kompak, kita solid, kita yakin akan bisa mengatasi dengan sebaik-baiknya. Oleh sebab itu, saya selaku Pangdam III/Siliwangi fasilitas yang ada di TNI AD kalau itu akan digunakan untuk penanganan covid pasti akan kita berikan," ungkapnya.


Diakhir kegiatannya Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, " masalah kemanusiaan itu adalah hal yang paling utama. Oleh sebab itu, apapun yang dimiliki Kodam III/Siliwangi pasti diberikan untuk membantu penanganan covid-19 ini. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar