KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI KE LAT PRATUGAS YONIF 301/PKS

Rabu, 12 Jan 2022, 13:08:46 WIB, 29 View Media Center, Kategori : Makodam

Kab. Bandung,- Pangdam III/Slw Mayjen TNI Agus Subiyanto, menyambut  sekaligus mendampingi Kunjungan Kerja Panglima TNI Jendetal TNI Andika Perkasa, SE MA M Sc, M Phil, Ph D, dalam rangka meninjau 450 prajurit TNI yang siap ditugaskan di Papua dan melakukan latihan akhir pratugas di Rancabali, Ciwidey, Kabupaten Bandung Barat, Selasa (11/1/2022)

Pada kesempatan tersebut Pangdam III/Slw memaparkan kesiapan Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 301/PKS Brigif 15 Kujang II, dan menguraikan  kegiatan Latihan Pratugas Yonif Raider 301/PKS yang akan melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG yang dilanjutkan pengecekan terhadap pelaku latihan, perlengkapan dan pengecekan kesiapan personel khusus para Danpos.

Seusai menerima paparan, Panglima TNI meberikan arahan kepada peserta latihan terkait tugas pokok selama di Papua, membina wilayah, kondisi sosial dan penduduknya dan menekankan selama 1 tahun bertugas bagaimana disana rakyat mencintai kita kalian pulang mereka nangis dan merasa kehilangan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, ia menyempatkan hadir di Ciwidey karena memang salah satu batalyon akan berangkat tugas.

"Berangkat tugas menjadi satgas Kodim dan satgas Koramil, secara khusus Batalyon 301 ini akan ditempatkan di sekitar Lanijaya dengan Jaya Wijaya, dan ingin memastikan mereka memahami tugas-tugas yang baru, sesuai dengan kebijakan yang sudah dilakukan sejak Desember lalu " kata Andika Perkasa

"Jadi dari pengecekan secara singkat tadi, secara umum mereka kelihatannya sudah memahami." Lanjutnya.

Panglima memaparkan, secara sederhananya, mereka ke sana melakukan tugas-tugas pokok Kodim dan Koramil, sedimikan rupa sehingga mereka harus bisa menyatu dengan masyarakat di tempat mereka bertugas masing- masing.

Andika menegaskan, sebetulnya tidak ada yang istimewa karena memang yang akan dilakukan prajurit TNI di sana benar-benar seperti satuan-satuan teritorial di tempat lain, di seluruh Indonesia di luar Papua.

"Sama seperti mereka bertugas saat di Koramil dan Kodim di tempat lain, sebelum mereka datang ke Batalyon 301," tegas nya.

Diakhir arahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berharap, Satgas Pamtas Yonif Raider 301/PKS bisa memberikan nilai tambah, kemudian kehadiran mereka dapat dirasakan oleh masyarakat di Maki ,  Tiom, dan dibeberapa tempat di 7 tempat lainnya, karena memang tujuan utama kehadiran mereka adalah untuk membantu masyarakat.

Pada kegiatan tersebut hadir Pejabat Utama Mabes TNI, Dankodiklatad, Danpussenif, Pangdam III/Slw, Kasgartap II Bandung, Danlanud Husein Sastranegara, Danlanal Bandung, Dansatgas Yonif R 301/PKS serta para Danpos.

 (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar