Jadilah Prajurit Jago Tembak Dan Bela Diri

Senin, 04 Okt 2021, 15:48:02 WIB, 52 View Media Center, Kategori : Makodam

Cianjur,- Kodam III/Siliwangi memiliki beberapa Batalyon pemukul yang menjadi handal dan kebanggaan satuan, salah satunya adalah Yonif Raider 300/BJW. Hal tersebut disampaikan Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto saat mengunjungi Yonif Raider 300/BJW, Jumat (1/10/2021).


Dalam kesempatan tersebut, Pangdam III/Siliwangi juga mengatakan bahwa, Batalyon yang ada di Kodam III/Siliwangi adalah Batalyon-Batalyon mencetak sejarah bagus, sekaligus merupakan pasukan-pasukan yang memang pengawal kemerdekaan dan dibentuk pada masa kemerdekaan. Untuk Yonif 300/BJW itu sendiri dibentuk pada tahun 1963 dan dulu namanya Yonif 327, katanya.


"Kalian harus bangga menjadi prajurit Infanteri. Oleh karena itu, semua prajurit harus membangun hubungan yang baik antara satuan bawah, anggota dengan pimpinan karena akan memberikan dampak positif terhadap pelaksanaan tugas," ujarnya.


Sementara itu kepada Danyonif R 300, para Perwira agar terus melaksanakan Latihan Dalam Satuan (LDS) untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil, termasuk prajurit harus memiliki kemampuan bela diri yang handal serta kemampuan menembak yang baik, sehingga jadilah prajurit yang jago tembak dan jago bela diri. 


Selain itu Pangdam mengingatkan, dalam waktu dekat akan melaksanakan latihan bersama tentara USA, permahir bahasa Inggris lakukan komunikasi yang interaktif dengan tentara asing, tunjukkan kemampuan dan budaya bangsa Indonesia yang beretika.


Diakhir kegiatan, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto menuliskan pesan, saya bangga dengan prajurit Yonif 300/BJW yang semangat dan pangkalannya bersih, jangan letih berlatih dan berdo'a. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar