Gelar Patriot Ride Untuk Mengenang Jasa Para Pahlawan

Rabu, 17 Nov 2021, 09:36:53 WIB, 20 View Media Center, Kategori : Makodam

Bandung – Bikers Brotherhood 1% MC Bandung menggandeng Kodam III/Siliwangi, menggelar Patriot Ride dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2021. Route yang dilalui dimulai dari titik start Museum Mandala Wangsit Siliwangi, Jalan Tamblong No. 38 Kota Bandung mengintari jalan Kota Bandung dan fininsh di titik awal yakni di Museum Mandala Wangsit Siliwangi.


Kegiatan tersebut dibenarkan oleh Kapendam III/Slw Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, seusai melaksanakan olah raga di Lapangan Kodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Sabtu (13/11/2021) pagi.


Lanjut Kolonel Inf Arie mengatakan, tim penyelenggara diantaranya dari Kodam III/Slw dipimpin Kabintaldam III/Slw Kolonel Inf Yogi Gunawan, dari FKPPI Agus Suharto, dari History Van Bandung Suganda, dari Sepeda Onthel Haris, dan Bratherhood Johnny Be Good Purna Don Sakti Paskibraka.


“Satu dari tujuan diselenggarakannya Patriot Ride ini, yaitu melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sebagai bentuk rasa cinta tanah air dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan tugas. Selain itu juga bisa mempererat tali silaturahmi antar rider,” kata Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto.


Ditempat berbeda, Ketua Pelaksana Singgih (dari Div. Kegiatan West Java), hal ini dilaksanakan selain mengenang jasa para pahlawan. Juga dirinya berharap bisa terus bersinergi dengan Kodam III/Siliwangi untuk selamanya.


Selain itu, ungkap Singgih, ini merupakan cara kami BB1% MC dalam menghargai dan menumbuhkan jiwa dan rasa hormat kepada para pejuang (LVRI) dan juga rasa respect kepada penjaga Teritorial Negara Indonesia (TNI) khususnya untuk Jawa Barat dibawah Kodam III/Siliwangi.


Adapun peserta kegiatan ini, melibatkan BB1% MC, LVRI, Bikers FKPPI, Support 22, HVB dan Paguyuban Sepeda Onthel Bandung. Semoga Negara Indonesia semakin jaya dan mempunyai jati diri sebagai bangsa yang besar. Benteng Pertahanan Terakhir Negara Indonesia adalah Persaudaraan, tambahnya. (Pendam III/Siliwangi).

Tuliskan Komentar